Cara Membangun Daftar Nama

Buat apa sih daftar nama itu?
Seberapa pentingkah daftar nama itu?
Kenapa saya harus membuat daftar nama?
Coba kita balik bertanya ke diri sendiri : “Ketika kita membangun usaha / bisnis, langkah apa yang pertama dilakukan?…tentu saja promosi…nah promosinya ke siapa?”.
Disinilah daftar nama berperan dan menentukan langkah Anda didalam memulai menjalankan bisnis apapun, apalagi bisnis jaringan yang membutuhkan relasi didalam pengembangannya.
Maka mulailah membangun daftar nama dengan benar, buatlah daftar nama yang terperinci, terukur dan jelas
Daftar nama ini bukan hanya dibutuhkan secara offline tetapi juga secara online, silahkan anda searching dengan kata kunci “Building List”
Daftar nama bukan hanya sekedar No kontak di hapemu..
Daftar nama bukan hanya sederetan kontak WA mu atau BBM mu
Bukan hanya sebatas itu, tetapi lebih dari itu, dimana didalamnya ada unsur penilain dan KEPUTUSAN Anda untuk memulai melangkah secara berstrategi dan terjadwal.
Berikut ini salah satu contoh bagaimana cara membuat daftar nama dan penilaiannya:
[wpdatatable id=2]
POINT PENILAUAN
Komunikasi (Kemampuan didalam melakukan komunikasi dua arah)
  1. Fleksibel dan mudah bergaul
  2. Biasa saja
  3. Kaku
Kemauan (Keinginan untuk berubah, kemauan untuk belajar dan rasa keingintahuan dari setiap informasi atau apapun yang berkaitan dengan hal2 baru yang diterimanya)
  1. Semangat dan antusias
  2. Biasa saja
  3. Malas
Keuangan (Kemampuan secara financial)
  1. Berada
  2. Biasa saja / rata-rata
  3. Tidak mampu
Status (Posisi yang berkaitan dengan kita baik dalam hal pendidikan, keuangan, kepribadian, tingkat sosial dan lain-lain)
  1. Diatas kita
  2. Sama dan sejajar
  3. Dibawah kita
Kategori Penilaian
≤ 4 : Prosepek produktif
5 – 8 : Prospek rata-rata
≥ 8 : Prospek dibawah rata-rata
Perlu kita garis bawahi terlebih dahulu, bahwa untuk menentukan berapa point yang harus diberikan adalah sepenuhnya ditentukan oleh Anda karena Anda lah yang tahu sepenuhnya walaupun tidak 100% benar, tetapi kita minimal mendekati apa yang harus dilakukan untuk memberikan sebuah penilaian kepada calon prospek (camit) kita.
Apa yang bisa kita lakukan dengan daftar nama yang sudah dibuat dengan point diatas?
  • Jika Anda pemula didalam bisnis jaringan, maka mulailah dengan melakukan promosi pada target poin ≥ 8, Jadikanlah sebagai ajang belajar memulai promosi karena Anda tidak mempunyai beban apapun menghadapi prospek di kelas ini.
  • Mulailah masuk ke wilayah poin 5 – 8, disini Anda sudah mulai menemukan kepercayaan diri didalam promosi karena sudah melewati langkah yang pertama. Anda perlu proses untuk menghadapi wilayah point ini karena akan menemukan beragam pertanyaan yang biasanya memakan waktu dan energi Anda.
  • Jika Anda sebagai pemula, mau masuk ke point ini ≤ 4, maka disarankan untuk meminta bantuan dari leader/sponsor Anda karena secara psikologis Anda mempunyai beban dan kalah secara mental, ini adalah faktanya.
Perlu digarisbawahi satu hal lagi:
Didalam pelaksanaanya tentu saja bahwa point2 diatas bukanlah nilai mutlak 100%, bisa saja justru yang berada di wilayah point ≥ 8 yang pertama bergabung atau sebaliknya, ini tentu saja berlaku hukum pasar dimana kondisi dan situasi menentukan tingkat keberhasilannya.
TETAPI yang terpenting adalah kita punya strategi dan punya rencana yang terukur dan jelas kapan memulai promosi, kepada siapa dan dimana kita memulainya.
Jadi daftar nama adalah PETA untuk memulai bisnis Anda…..apa yang salah jika kita MEMULAI dengan melakukan dari hal-hal yang benar dan terencana.
PRASS Poject - Semoga Sukses...!
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
28 February 2017 at 17:59 ×

mantapp :D bozz

Congrats bro Iwan leader/paytren korea you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar